klik link

Sabtu, 26 November 2011

Olahraga Bantu Orang Konsumsi Makanan Sehat



Selama ini kita hanya mengetahui manfaat olahraga untuk mengontrol berat badan agar tetap ideal. Namun riset terbaru menunjukkan, meningkatkan aktivitas fisik juga dapat membantu seseorang membuat keputusan yang tepat soal pemilihan makanan.

Temuan ini dipublikasikan oleh para ahli dariUniversitas Harvard. Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh profesor neurologi, Miguel Alonso menemukan bahwa aktivitas fisik dapat membantu seseorang mengontrol makanan dalam beberapa cara yang berbeda.
Alonso mengatakan, olahraga dapat meningkatkan kesadaran seseorang menjadi penuh. Ini berarti seseorang cenderung untuk makan dalam porsi sedikit ketika makan. Bahkan kesadaran tersebut mempunyai efek jangka panjang terkait bagaimana seseorang merespon makanan disekitar mereka.

Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan manfaat olahraga dalam menciptakan lebih banyak koneksi di bagian prefrontal otak. Kondisi ini secara tidak langsung turut meningkatkan fungsi kognitif, termasuk kemampuan untuk menekan nafsu makan.

"Dengan kata lain, aktivitas fisik dapat membantu kita untuk melawan godaan untuk makan, terutama makanan dengan tinggi kalori," ucap Alonso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar